Hal Yastawil 'Ama Wal Basyir

Kata itulah yang disampaikan Mama Ajengan K. Ustad Jubaedi dalam sebuah majelis temu Alumni (REUNI) Remaja Manba'ul Quran (Musholla) , yang diadakan beberaapa hari setelah Hari Raya Fitri seperti tahun - tahun sebelumnya.

Mama Ajengan menyampaikan Ucapan tersebut bukan tanpa arti dan tujuan, tentu kita tahu bahwa setiap perkataan dan perbuatan pasti ada tujuannya. Sebagai salah satu alumni dari Manba'ul Qur'an saya merasa di tanya... Enak Mana Yang Buta dan Yang Melihat ? Silakan Anda memilih sendiri !.

Tetapi tidak hanya sebatas disitu, karena ucapan tersebut sarat dengan makna, Apakah kita akan memilih yang baik atau yang jelek, yang terang atau yang gelap, yang benar atau yang salah, apalagi di zaman yang serba cepat, kita harus pandai memilih sebab kata orang HIdup Adalah Pilihan (meninggalkan pilihan juga termasuk pilihan), yang jelas di depan masih menunggu peradaban manusia yang akan jauh lebih tinggi sekaligus dengan tantangan - tantangan yang lebih menggila.

Dengan Ucapan tersebut kami para alumni di tuntut untuk memilih? Mudah-mudahan kita para alumni yang di besarkan di kalangan pesantren, entah itu dimana adanya, masuk pada kumpulannya Jama' Mudzakar Salim ( Kumpulan Orang Laki - laki yang selamat) yang memiliki istri dari kumpulan Jama' Muanats Salim (kumpulan Orang Perempuan Yang Selamat). Amiin... Ya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Sebaik - baik orang diantara kamu ialah yang mau belajar Alqur'an dan mau mengajarkannya/mengamalkannya